slide show

...

Welcome

Welcome to Geo Adventure. selain paket Outbound seperti Fun Games, Team Building, Arung Jeram dan, Off Road kami juga menawarkan Paket games paintball (simulasi pertempuran / War Games). yang berlokasi di daerah lembang - Bandung dengan fasilitas lengkap dan memadai Yang telah kami kemas sedemikian rupa sehingga Permainan ini menjadi sangat menyenangkan sekaligus menegangkan, ditambah dengan arena pertempuran yang berupa hutan buatan lengkap dengan area Hide and Seek agar seluruh peserta bisa bersembunyi di balik pohon ataupun rerumputan yang akan menambah sensasi permainan.tidak lupa juga kami menempatkan beberapa instruktur profesional yang akan menjadi pembimbing atau wasit di dalam pertempuran agar permainan ini akan lebih terorganisir.

Definisi PaintBall

Paintball adalah suatu permainan dimana seorang atau kelompok pemain berusaha untuk mengalahkan pemain / kelompok lain dengan cara memberi tanda cat di tubuh lawan. Peluru cat yang digunakan harus terbuat dari bahan yang aman dan tidak beracun, sedangkan senjata yang digunakan untuk menembakkannya biasa disebut paintball marker atau paintball gun. Peralatan lain yang harus ada ialah masker pelindung wajah. Selain untuk permainan, teknologi Paintball juga digunakan sebagai simulasi / latihan militer yang lebih serius. Ide permainan paintball pertama kali muncul pada tahun 1976 oleh Evan Thomspon, dan dimainkan pertama kali pada tahun 1981. Permainan paintball bisa dilakukan di dalam maupun di luar ruangan dengan barikade alam dan buatan.


Paintball marker
Paintball marker atau paintball gun adalah peralatan yang palin utama. Pistol Paintball ini memiliki loader / hopper yang merupakan tempat / wadah peluru cat serta sebuah tabung gas bertekanan tinggi sekitar 4500 Psi. Senjata juga dilengkapi kunci pengaman untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


Peluru Paintball
Merupakan amunisi utama pada permainan paintball, berupa peluru yang berisi cairan berwarna / cat. Bahan cat yang digunakan tidak berbahaya bagi manusia maupun bagi lingkungan.


Kualitas dari permainan paintball ditentukan kuat oleh kualitas dari peluru yang digunakan. Ciri peluru dengan kualitas baik ialah bentuknya bulat sempurna sehingga memiliki akurasi yang baik, kulitnya tipis sehingga mudah pecah ketika terkena badan atau objek lain, serta memiliki cat yang berwarna mencolok ketika mengena objek dengan latar belakang warna apapun dan sulit untuk dihapus selama permainan masih berlangsung. Beberapa peluru terbaik saat ini memiliki cat berwarna metalik sehingga sangat terlihat ketika mengenai tubuh dan sulit untuk dihapus.


Masker / goggle
Goggle adalah perangkat keamanan untuk melindungi area wajah terutama bagian mata. Selama berada di arena permainan, pemain tidak diperkenankan ntuk melepas masker. Saat ini masker untuk permainan paintball sudah dibuat sedemikian rupa sehingga sangat nyaman digunakan dan tentu saja aman.


Selain peralatan yang disebut di atas, masih banyak peralatan tambahan yang umumnya dimiliki oleh pecinta paintball, diantaranya seperti (pods) tempat menyimpan peluru cadangan, pelindung lutut dan siku, pakaian seragam militer, sarung tangan dan lain sebagainya.

Kamis, 19 Mei 2016

PAINT BALL DI LEMBANG

Simulasi Tempur Lembang

"Hallo Semangat Pagi"
  Paint Ball ? Ouh games perang perangan itu kan ? ya... siapa juga sih yang gak tau sama games ini meskipun sekedar melihat di internet, foto, atau sekedar kabar dari teman. Nah kali ini kita akan memberikan informasi menarik seputaran games keren ini. Ok kita ulas sdulu sejarah nya Paintball
Sejarah Paintball pertama kali dimainkan sebagai simulasi peperangan adalah pada tahun 1981. Charles Gaines dan Bob Gurnsey bermain perang-perangan paintball bersama 12 teman-temannya di lapangan luas berukuran lebih dari 100 hektar di Newhapmshire. Namun saat itu mereka belum menggunakan perlengkapan keselamatan seperti pelindung wajah dan yang lainnya seperti sekarang ini.
Cikal bakal permainan perang-perangan paintball sendiri muncul di Amerika pada tahun 1970. James Hale dari Daisy Manufacturing menciptakan alat untuk melontarkan cat (paintball) untuk menandai (marking) ternak sapi yang akan diambil dari kawanan dan pohon yang akan ditebang. Di kala senggang, dengan improvisasi mereka bermain perang-perangan dengan alat ini.
Tak butuh waktu lama, setelah pada tahun 1981 perang-perangan (wargame) paintball dimainkan untuk pertama kalinya, setahun kemudian di tahun 1982 Kompetisi Nasional Paintball pertama dimainkan. Pada tahun 1984 pertama kali lapangan paintball dalam ruangan (indoor) mulai dibuat. Dan pada tahun 1986 publikasi nasional paintball dilakukan.
Saat itu legalitas senjata paintball mulai dipertanyakan. Hingga akhirnya pada tahun 1988 oleh pemerintah setempat dinyatakan bahwa senjata paintball bukanlah senjata api, setelah diadakan uji coba di lapangan tembak milik kepolisian serta disaksikan oleh hakin pengadilan. Dan untuk membedakannya dengan senjata api, secara International senjata paintball disebut sebagai “marker”.
Pada tahun 1992 turnamen nasional paintball yang pertama diadakan di negara-negara bagian Amerika Serikat dengan berdirinya NPPL (National Professional Paintball League). Dan paintball yang semula dikenal sebagai sarana rekreasi pun selanjutnya masuk kategori olahraga. Dan tahun 1996 kompetisi nasional paintball pertama kali disiarkan televisi (ESPN). Pengakuan paintball sebagai olahraga semakin sah pada tahun 1999 saat SGMA (Sporting Goods Manufacturers Association) memberikan pengakuan bahwa paintball adalah kegiatan olahraga. Perkembangan yang pesat kegiatan paintball pun mencatat bahwa pada tahun 2010 paintball telah dimainkan oleh 15 juta orang setiap tahun di Amerika saja.
Karakter paintball yang semula kegiatan rekreasi menjadi kegiatan olahraga menyebabkan ciri militer yang semula melekat pada kegiatan paintball menjadi luntur. Paintball yang semula identik dengan army look dengan baju loreng-loreng dan hanya dimainkan oleh pria maskulin berbadan kekar, kini telah bergeser siapa saja dapat memainkannya. Bahkan para remaja putri bahkan ibu rumah tangga pun gemar berperang-perangan paintball. Segitu aja deh untuk ulasan sejarah nya.
  Nah disini kami Geo Outbound Indonesia punya penawaran menarik nih buat games yang satu ini. Mulai dari lokasi nya yang sangat kondusif untuk permainan ini. Terletak di sebuah pegunungan di kawasan Bandung Barat tepatnya di lereng gunung Tangkuban perahu ada beberapa lokasi menarik untuk berkegiatan ini. Mulai dari hutan pinus dan semak belukarn ya yang bisa d buat untuk persembunyian. Pokonya cocok deh buat perang - perangan hehe... Ouh ia harga yang kami tawarkan tentunya bisa bersaing dengan Vendor lain loh.

Paintball Lembang
Paintball Bandung
Paintball Cikole
Paintball
Lembang
PAintball Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar